Cara Membuat / Menulis Artikel di Blog

Karena tadi ada teman saya yang menyarankan untuk menulis juga cara membuat artikelnya, okelah akan saya tambah.

Untuk membuat maupun artikel di Blogger, sebenarnya cukup mudah yaitu Anda cukup mengklik tombol pos, bentuk icon-nya seperti ini Cara Membuat Artikel Logo

Letak tombol tersebut adalah disebelah kiri layar monitor Anda.

Lanjutkan dengan mengklik icon pensil yang di bagian atas.

Cara Menulis Artikel di Blog ( Gambar 1 )
Cara Menulis Artikel di Blog (Gambar: 1)

Setelah Anda klik ikon tersebut, nantinya kita akan masuk ruang editor (mirip office) nah, disini tinggal Anda tulis saja artikel apa saja yang ingin Anda tulis.

Ohya, dihalaman editor tersebut ada 2 Mode, yang pertama adalah Compose ( Teks Normal ) dan satunya lagi HTML ( Kode ).

Perbedaan dari kedua Tipe atau Mode tersebut adalah jenis teks yang akan Anda lihat.

Saya contohkan jika Anda ingin membuat tulisan SEO dengan format yang tebal.

Perhatikan perbedaanya.

Cara Menulis Artikel di Blog ( Gambar 2 )
Cara Menulis Artikel di Blog (Gambar: 2)

Catatan : Sebelah kiri adalah Mode Teks Normal ( Compose ) dan yang sebelah kanan adalah Mode Kode ( HTML ).

Dari gambar diatas saya yakin Anda sudah bisa membedakan antara Compose dan HTML. Bisa dikatakan Mode HTML memang lebih rumit ketimbang Mode Compose.

Sekedar catatan, dalam menulis suatu artikel atau konten, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, diantaranya adalah :

  • Penggunaan Tag Heading H1, H2, H3
  • Penggunaan Keyword di Awal Kalimat
  • Kata Penutup Yang Tepat Untuk SEO

Mungkin sampai disini dulu tutorial mengenai Cara Membuat Blog, kedepan akan saya update lagi jika ada permintaan. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah bersedia membaca.

0 Response to "Cara Membuat / Menulis Artikel di Blog"

Posting Komentar